Soto Gading - ndak boleh ndak mampir


Ya... sarapan di Soto Gading yang terletak di jalan Brigjen Sudiarto solo ini adalah wajib, walau sebenarnya makan siang pun masih ok koq :) dasar memang lapar melulu ini mah, karena bukanya baru sekitar jam 9an, sedikit telah untuk sarapan dan kepagian untuk makan siang. 

Tapi masalah rasa mengalahkan semua jadwal makan yang ter-schedule hehehe...

lokasinya persis di pinggir jalan membuat parkir mobil agak sedikit bermasalah bila berkunjung ke rumah makan ini, karena ramai dan mungkin saja akan kesulitan untuk dapat parkir yang dekat dengan lokasi bila sedang tidak beruntung.

Menunya adalah soto ayam dengan teman makanan sampingan (dishes) yang luar biasa enak dan kadang berkolesterol yang dibuat seperti sate - paru goreng, telur burung puyuh, usus ayam, kikil, ati empela, brutu juga ada loh - kalo ndak tau brutu itu apa ya... googling aja dech. 

Tapi yang lain juga banyak yang enak koq, seperti tempe goreng yang garing, berkedel dan tahu goreng.

saya sukanya minum teh manis anget (rasa tehnya agak keset2 gitu dech), namun banyak yang order beras kencur dingin dan es kelapa muda dengan sirup merah yang terkenal disini.





satu porsinya cukup untuk tambah lagi buat yang hobi kuliner, bila yang sedang program 1 porsi beserta teman-teman dishes yang lain sudah lebih dari cukup. Karena pasti tidak tahan untuk ambil gorengan yang berjejer diatas meja :)


melihat kuali yang digunakan untuk memasak kuahnya saja sudah terbit air liur untuk mencobanya, dan rasanya bisa habis bermangkok mangkok. 




Antri ndak? 

Ya, seperti warung kuliner yang sudah terkenal, maka ini tidak bisa dielakkan lagi, kursi panjangnya selalu penuh bahkan belum selesai kita makan sudah banyak yang berdiri menunggu di sebelah meja. trotoar jalan pun tidak luput dari penempatan kursi untuk para pelanggan yang terus berdatangan. 



benar-benar maknyus, dengan harga yang cukup terjangkau membuat banyak orang berdatangan kemari. 
baik tua maupun muda, warung selalu penuh dan setiap hari loh, ini juga kata tukang parkir yang sudah bertahun-tahun mengelola parkir pengunjung soto gading ini.


Sstt... termasuk pa presiden Jokowi yang mantan walikota Solo ini juga pernah mengajak bu Mega untuk makan di rumah makan soto gading ini loh. Nih saya dapet photonya di internet pada saat browsing tentang soto gading ini.



So, jangan dilewatkan untuk datang kesini, mencicipi soto gading bila anda sedang berada di sekitaran SOlo. 

Monggo pinarak nggeh....

0 komentar:

Post a Comment