Ehmm... Resolusi Tahunan menuju 2016

di penghujung bulan ini, saya mulai melihat apa saja yang sudah dilakukan sepanjang tahun ini. Introspeksi diri lah dan juga melihat apa saja pencapaian yang sudah didapat dan apa saja hal yang belom tercapai. 

Dalam teori analisa masalah yang saya tahu :) kita bisa menggunakan apa yang sudah terjadi sebagai LATAR BELAKANG rencana yang akan kita PLANNINGkan untuk tahun berikutnya. Bahkan kita bisa menggunakan matrik SWOT untuk membuat analisanya. (buat yang belum kenal - SWOT: Strength, Weakness, Opportunity and Trait)

Nah, berdasarkan teori inilah saya berencana membuat target tahunan saya untuk 2016, sampai saya membaca artikel di web.www.jamilazzaini.com yang berjudul - TUJUH PERTANYAAN. Artikel ini membuat pemikiran saya menjadi SIMPLE untuk menentukan apa yang hendak saya capai di tahun 2016 -


Pertama, apa tujuan baru yang Anda wujudkan?
Kedua, apa langkah baru yang Anda ambil?
Ketiga, apa gagasan baru yang Anda usung?
Keempat, siapa orang baru yang Anda temui?
Kelima, apa panggung baru yang Anda hadiri?
Keenam, apa manfaat baru yang Anda tebar?
Ketujuh, apa ibadah baru yang Anda rutinkan?

Menurut mas @JamilAzzaini (sok akrab bleh...) beliau terinspirasi oleh Gustav Freytag (13 Juli 1816 – 30 April 1895, novelis dan dramawan, lahir di Polandia dan meninggal di Jerman). saya malah terinprirasi dengan tulisan beliau :D

Ke-7 pertanyaan itu benar-benar membuat saya berpikir dan puss!!! berasap dan terbanglah segala teori SWOT yang tadinya akan saya buat. karena ada kata kunci lain dalam tulisan itu yang benar-benar mak jleb! ... BEKOMITMEN MELAKUKANNYA setelah menjawab ke-7 pertanyaan itu.

persis dengan temuan saya di awal tahun ini, PERSISTENT itu masalah nya, terjemahan kata itu dalam bahasa gaulnya adalah janganlah melakukan sesuatu itu dengan metoda HOT-HOT CHICKEN SHIT - alias hanyat-hanyat tai ayam (maaf)

OK, mari kita jawab pertanyaan itu dan berkomitmen untuk melakukannya. Saya mau pikir untuk menjawabnya ach, apa saja rencana untuk tahun depan.

ssttt! kalo jawaban berdasarkan apa yang tejadi tahun ini maka cuman dapet penten (nilai) 2 kurang. Whalahdalah....

0 komentar:

Post a Comment